Header Ads

Cara Mount File ISO Menggunakan UltraISO

Hai sobat sekarang ane akan berbagi tips n trick seputar software yang paling sering digunakan oleh para gamers seperti ane, kadang kita download file berformat .iso .img dan file image lainnya, mungkin agan agan semua juga sudah pada tau tentang bagaimana mengextract file iso. Kalau kita mendapati file .iso kemudian kita mengextractnya dan kemudian kita install programnya tentu kita melakukan pekerjaan dua kali, apalagi kalau diburn ke cd / dvd lalu di install via cd drive, tentu saja itu akan semakin membuat proses semakin panjang saja. Ada cara simpel yang dapat kita gunakan yaitu menggunakan salah satu software andalan saya, Sebenarnya ada banyak software yang menawarkan fitur mount ke disk virtual ini tapi hanya satu yang selalu ane gunakan, yaitu UltraIso dan bagi temen temen yang belum mempunyai software tersebut bisa Download UltraISO Full dulu melalui link itu.

Nah kalau sudah mendownloadnya langsung menuju ke judul diatas Cara Mount File ISO, Dan berikut adalah tutorial sederhana dari ane.

Pertama tama buka software UltraISOnya terlebih dahulu, Kemudian masukkan file berformat .ISO melalui menu Open > Cari File ISO yang akan kamu Mount > Klik Open.
Kalau sudah pastikan file ISO yang kamu masukkan terdeteksi isinya gan. Isinya biasanya ada banyak file file dan folder dan tak lupa ada setup.exe atau file .exe lainnya.
Next step klik Tools > Mount to Virtual Drive atau tekan F6 pada Keyboard kamu.
Akan muncul kotak dialog baru, Klik pada tombol Mount.
Tenang aja disini prosesnya cepat tidak seperti kalau kamu mengextract file iso kedalam hd. Untuk melihat apakah sudah selesai prosesnya atau sukses apa tidaknya bisa kamu cek di My Computer. Kalau sudah maka akan terlihat seperti ini.
Jika file ISO kamu ada installernya kamu bisa double klik pada cd drive yang ane beri panah diatas. Maka akan muncul file installer sebagai contoh ane kasih gambar dibawah ini.
Nah sampai disitu kamu tinggal install game / aplikasi yang akan kamu install kalau sudah tinggal cobain aja hasilnya. Trik ini sudah ane coba ke berbagai file image dan 100% sukses gan :D Selamat Mencoba.



2 komentar:

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.