Header Ads

Cara SAVE Atau LOAD Game PS1 Di Epsxe Emulator

Seperti yang kita ketahui game game ps1 sekarang biasa dimainkan oleh para gamers di pc atau handphone mengingat console ps1 yang sudah mulai punah. Pada pertemuan kali ini ane akan membahas mengenai cara me load atau mengsave game ps1 yang anda mainkan di emulator epsxe. Yuk dari pada lama lama simak langsung bacaan ane dibawah ini.

Cara Save & Load Game PS1 Di PC
1. Udah punya emulator epsxenya belum ? kalau sudah coba buka folder memcards udah ada datanya belum ? Kalau tidak ada silahkan download dulu yang sudah full memory cardsnya disini.
2. Buka emulator epsxenya.
3. Klik pada menu Config - Memory cards.
4. Setelah itu akan muncul jendela baru. Nah disini ada dua kotak yang atas untuk slot 1 dan yang bawah untuk slot 2. Cara memasukkannya cukup tekan tombol select yang ada di sebelah kanan.
5. Cari di folder memcards ( hasil extract an epsxe yang tadi anda download ). Kalau sudah anda pilih klik open.
6. Kalau sudah klik OK.

Jika sudah tersetting seperti itu tinggal anda mainkan game yang anda sukai. Kalau udah jatahnya save game tinggal anda save saja seperti dulu main console nya. Kalau mau load juga load saja. Asal data memory cardsnya tidak hilang maka game yang anda mainkan akan terus berlanjut. Makanya simpan di folder atau tempat yang aman supaya kalau ada apa apa save data gamenya tidak hilang ^_^

Lihat juga :
- Download Game PS1 Gratis
- Download Emulator epsxe gratis

Tidak ada komentar

Baca Dulu !
- Jika ada link rusak silahkan hubungi saya Report Broken Link
- Mau request Game, Software, Atau tanya tanya bisa klik di kolom Request
Insya Allah saya bantu semampu saya
^^

Diberdayakan oleh Blogger.